REMIDIAL: GUE BENER-BENER FRUSTASI!!!!

0 Kommentare
Sumpah, baru tadi malem gue malem mingguan keluar rumah. Bukan, bukan, gue keluar rumah buat nongkrong atau nge-date. Tapi, gue keluar malem buat ngumpulin tugas remidial Biologi gue. Gue Biologi masih ada satu bab yang harus remidial.

Ceritanya gini, gue masih ada satu hutang lagi di pelajaran Biologi. Nilai ulangan gue yang bab 2 masih kurang dari KKM. Sebenernya sih, gue udah pernah ikuti remidial sebelumnya. Tapi, apa daya otak gue emang kurang, jadi gue harus remidial lagi. Gue denger dari temen sekelas gue, namanya Rian, katanya tugasnya itu bikin presentasi power point. Materinya pilih dari salah satu bab yang udah pernah dibahas. Tapi, kalo pengen dapet tugas kayak gitu, kitanya harus registrasi dulu ke gurunya (kita sebut aja pak X).
Gue minta nomer hp pak X ke temen yang lain. Tapi, susah banget ngehubunginnya. Tiap kali coba gue telepon, pasti "panggilan dialihkan". AH, NGEHE! Ya sutra, gue ama Novia (yang sama-sama belum registrasi) nekat aja ngerjain tugasnya. Novia ngerjain bab 3, gue ngerjain bab 2 sama kayak Lena (kalo dia udah registrasi). Kita ngerjain tugasnya di kamar pasien rumah sodara gue (kebetulan gue lagi ngungsi sementara di rumah sodara gue dan kebetulan juga sodara gue itu bidan dan punya ruang pasien yang kosong)
Kita ngerjain tugas itu dari pulang sekolah (sekitar jam 12) sampe jam 4 sore (sampe laptop gue panas karena terus-terusan dipake) Jam 4 sore tugas udah selesai dan udah dimasukin ke CD. Tinggal nunggu temen-temen gue yang lain, namanya Tyara ama Sanela. Jam 4 lebih 15 menit, Lena ikut sholat Ashar, gue ama Novia nungguin Tyara ama Sanela. Jam setengah 5, kita nyoba telepon lagi Tyara, nanyain dia udah di mana. Ternyata dia masih di rumahnya, yang jauh banget dari rumah sodara gue itu. Oke, gue, Novia ama Lena coba sabar. Jam 5, gue telepon lagi Tyara. Dia masih di rumahnya dan belum berangkat! AAAAARGGH!!! Gue, Novia, ama Lena udah mulai abis sabar! Mana hujan! Ya udah, kita pasrah.
Jam 5 lebih 15 menit, Tyara nelepon gue lagi. Katanya dia udah di jalan, tapi kejebak hujan. Gue, Novia, ama Lena udah mirip korban gusur di ruang tamu rumah sodara gue. Muka kita udah lusuh, layu, mirip gembel. Novia apalgi. Dia kayaknya udah frustasi banget. Pasalnya, dia itu harus latihan natal buat nanti malem, belum lagi dia harus siapin barang buat study tour. Jam 6 kurang, Tyara nelepon gue lagi, Katanya dia udah nyampe di depan rumah. Buru-buru gue naik ke atas. Tapi, ga ada siapa-siapa. Gue telepon Tyara lagi, ternyata dia salah rumah. Terus, Tyara ama Sanela datang bawa beberapa orang, kayaknya temen mereka (kita udah ngancem mereka, kalo sampe mereka gak bawa kendaraan, kita gak bakal ngasih tau di mana rumah gurunya itu) Badan mereka basah banget. Gue jadi kasihan ngeliatnya. Kita buru-buru mindahin data tugas punya Sanela ke CD. Tapi, ternyata datanya susah banget dibuka. Untung aja, pas kita lagi bingung kayak gitu, Rian ama Deta datang (gue yang minta mereka datang dan mereka gak kalah basahnya ama Sanela, Tyara) Gue langsung minta Rian ngebantu ngebuka data punya Sanela. Tapi, ternyata tugas punya dia sama persis ama yang punya Sanela. Jadi, aja kita nge-edit ulang tugasnya.
Selesai sholat Maghrib, tugas udah selesai masuk ke CD. Tinggal diserahin aja. Pas nyampe di rumah guru Biologi gue, ternyata kita lupa mindahin data punya Deta ke CD. Jadi, aja kita minjem laptop punya pak X (kita dikasih pinjem ama istrinya soalnya pak X belum datang) Sementara gue mindahin data, Novia ama yang lainnya udah balik duluan. Pas kita masukin flashdisknya, ternyata datanya ga bisa dibuka! Bukan cuma yang di flashdisk Deta, tapi yang udah gue pindahin ke CD karena belum sempet di burn! WAAAA!!!!!!! MAMPUS, MAMPUS, MAMPUUUUUS!!! Kita buru-buru pamitan ama istri pak X buat mindahin datanya dulu. Kebetulan, pas kita mau balik, mobil pak X datang. Kita juga minta ijin ama pak X buat mindahin data. Untungnya pak X baik dan ngasih ijin kita buat nyelesain tugasnya.
Kita langsung ke rumah Hali (anak kelas IPS 1) yang paling deket dari rumah pak X. Sementara Deta ditingga di rumah Hali, gue ama Rian balik ke rumah sodara gue. Ngambil laptop gue, soalnya data punya anak-anak ada di laptop gue semua. Di rumah Hali, sambil lenjeh-lenjeh dikit, kita mindahin data punya anak-anak. Bukan kita sih yang kerjanya, tapi kita minta tolong ama Hali. Soalnya kita bener-bener udah stres abis. Serba lupa. Otak kita udah ga bisa diajak kompromi. Selesai ngeburn data ke CD, kita pamitan ke Hali terus balik lagi ke rumah pak X. Di rumah pak X, kita ketemu anak IPA5 yang juga sama mau ngumpulin tugas.
Pas giliran data punya kita (gue, Rian, ama Deta) dibuka, begonya, gue lupa nama presentasi gue belum diganti. Pasalnya, presentasi punya gue ama Lena itu sama. Jadi, rencananya mau kita akalin pake nge-ganti layer ama judul presentasinya. Tapi, berhubung otak gue udah konslet, jadi datanya belum gue ganti nama. MAMPUS!!
Jam 10 gue baru nyampe rumah, dianter ama Rian. Kita (gue ama Deta) naik motor bertiga ama Rian. Mana ditengah jalan, tiba-tiba bensinnya abis. Untung aja gak sampe mati.

Nanti malem gue berangkat study tour ke Jakarta. Sumpah, gue gak semangat. Tapi, gue harus beres-beres baju ama perlengkapan. Beli makanan. CD yang gue pinjem dari Ezy harus dibalikin. Potong rambut. Belum lagi abis study tour, gue harus bikin karya tulis ama ada remidial ke-2 Fisika yang positif gue remidial. Oh, tolong doakan saya semoga saya bisa ngeceng di UI dan lebih baik lagi ketemu Kanata Hongo.

P.S: Gue sirik ama anak IPS. Program IPS ngadain study tournya ke Baduy, sementara IPA ke UI. Siriiiiiiiiik....


If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "REMIDIAL: GUE BENER-BENER FRUSTASI!!!!"

Kommentar veröffentlichen