Diklat GIt

0 Kommentare
Hari Sabtu ama Minggu kemaren GIt -ECA yang gue ikutin- ngadain acara diklat buat anggota kelas X. Gue yang udah kelas XI juga ikutan sabagai panitia. Kita, panitia, check in di sekolah jam 1 pake kemeja hitam, sepatu PDH, rok/celana hitam, blazer GIt. Ampun deh, gue gak punya kemeja hitam, rok hitam, ama sepatu PDH, cuma blazer aja. Untung aja temen gue yang ikut Paskibra punya sepatu PDH ama rok hitam, terus Deta -temen sebangku gue sama-sama panitia- punya kemeja hitam. Gue beruntung, ngehehehehe.... Sebelum jam 2, gue liat di sekolah peserta udah banyak yang datang. Buset dah, niat banget tuh. Beda ama angkatan gue yang bener-bener ngaret. Tapi, tetep aja mereka kena marah. Kasian gue ngeliatnya.

Pas lagi check in, panitia yang lain pada, yah, ngamuk-ngamuk gitu. Sementara gue gak bisa ngamuk! Sebenernya gue disuruh ikutan ngomong. Tapi, gue sendiri juga jadi ciut ngedenger yang lain ngamuk kayak gitu. Lagian, gue udah kebiasaan kalo ngomong suka pake "sayang" ama kalo gue ngamuk, ngomongnya jadi rada kacau. Ya udah, gue cuma sedikit mengingatkan dan mecoba menghilangkan kata-kata "sayang". Mereka, panitia, bener-bener sadis. Gue liat di luar lapangan basket, ada peserta telat yang disuruh push-up. Sebenernya gue kasian juga liatnya. Tapi, gue juga gak bisa ngelakuin apa-apa. Karena gue gak bisa ngambek, gue cuma bisa sedikit negor. Waktu bagian ngumpulin makanan, tiba-tiba hujan. Semuanya jadi makin sibuk.
Di barak panitia, gue ama beberapa panitia cewek ngeberesin makanan. Makanannya, gila, lumayan. Roti, susu bantal, M susu 50, kopi ABC, Taro, silverquen, apel, kacang 2 kelinci, Yes mut-mut, milkita, aqua 1 1/2 liter, wuih enak-enak tuh. Lumayan, lumayan.... Ngehehehehe....
Dari waktu maghrib sampai Isya, peserta kumpul di masjid sekolah. Sholat berjama'ah sambil ada acara temu alumni. Sebenernya gue juga pengen liat ke sana. Tapi, panitia yang lain harus ganti baju pake kemeja kotak-kotak, siap-siap buat makan malam sekalian makan malam -panitia ama peserta makan malamnya dipisah-
Selesai Isya, peserta balik ke barak, ganti pake batik siap-siap makan malam. Gue ikutan ngumpulin di depan aula, sekalian nanya apa ada yang sakit -gue kan sie kesehatan :P- Beberapa ada yang gak bawa alat makan, satu di antaranya rada bohay gitu. Gue kasian ngeliatnya. Tapi, gue juga takut ngedenger mereka dimarahin.
Dari check in sampai maghrib belum ada yang ngaku sakit. Kagak taunya, pas makan malam korban mulai berjatuhan. Gue ama seksi kesehatan yang lain, sibuk ngurusin yang sakit. Mulai dari mual, sampai ada yang kram perut. Anak itu nangis, gak sadar. Gue ama yang lain bingung mau gimana. Masalahnya kita bukan dokter, mau dipulangin kondisinya kayak gitu. Untung aja ada senior yang ngerti masalah kayak gitu. Dia cek kondisi anaknya, katanya gak kenapa-napa, cuma agak tegang aja. Syukur kalo gitu, setidaknya kan tidak terlalu parah.

Acara malam ada sedikit materi ama kuis Gong abis itu tidur. Sementara peserta tidur, panitia masih melek. Kita ngurusin buat Stressing jam 1 malam. Jam 1 kurang 10, gue ama panitia yang lain diem-diem datang ke barak peserta. Nunggu aba-aba buat ngebangunin peserta. Pas jam 1 semuanya ribut ngegebrak-gebrak ngebangunin siswa. Siska, Dina, Deta, ama Fitri bagian teriak bangunin siswa. Sementara gue bagian gebrak-gebrak pintu ama jendela. Saking semangatnya ngegebrakin jendela, jendelanya sampai muter. Ada 5 kali peserta bolak-balik lapangan-barak. Awalnya mereka digiring ke lapangan voli, lumayan tuh jaraknya. Abis itu mereka di stressing lagi di lapangan basket dalam, yang ini sih deket. Di sana mereka di marahin lagi. Gue kaget liat Deta lagi ngamuk ke salah satu peserta. Gue gak nyangka dia bisa ngamuk kayak gitu. Abis, dia mukanya kalem gitu. Kagum gue. Seperti biasa, gue gak berani ngamuk-ngamuk. Dan gue kena karma. Waktu si Deta lagi ngedorong salah satu peserta dan kebetulan lagi nyorotin senter ke arah anak itu, dia ngeliat ke arah gue sambil muka be-te gitu. Mampus, pasti dikira gue yang ngedorong.
Selesai stressing, giliran simulasi di aula. Acaranya rada lelet. Kita yang di dalam aula udah pada siap, tapi belum ada yang masuk. Semua yang nungguin di dalam aula udah pada be-te. Akhirnya peserta masuk. Di sana semuanya gila"an. Tapi, gue malah ketiduran dan tengsinnya gue ketauan tidur ama peserta. Do'oh, lagi pe-we tidur malah diganggu. Yah, mau gimana lagi. Namanya juga tugas. Selesai simulasi, lanjut acara jelajah malam. Gue ama Aslih, Halifaza, Azi, Nova -dia cowok cuma namanya aja yang cewek-, Bayu, Ilman, Galih, jaga di bagian pos freeware -ekspresi- di lapangan basket dalam. Sambil nunggu rombongan peserta, kita tidur-tiduran di lapangan sambil liat ke atas. Di sana, gue menemukan banyak fakta. Ternyata, orang-orang yang gue kira polos-polos, ternyata otaknya pada ngeres. Omongan kita udah pada gak bener. Sampe rombongan pertama datang juga, kita gak berhenti ngomong soal yang gak bener. Di depan siswa yang tidak berdosa! Yah, tapi kita di sana seru kok, seru banget malah! Karena berhubung di sana kita pos ekspresi, jadi kita seru-seruan aja ^ ^
Abis istirahat, ada game terus materi terakhir. Di materi terakhir, gue bener udah gak kuat nahan ngantuk. Akhirnya gue ketiduran. Jam 1 baru semuanya bubar.
Dari sekolah sih, cuaca masih cerah banget. Sampai di deket rumah, tiba-tiba hujan gede. Ampun deh, badan gue basah semua. Langsung, gue masuk kamar mandi, mandi, sholat, makan, tidur. Tidur terus sampai subuh. Oke, gak terus-terusan tidur. Gue bangun bentar buat Ashar, Maghrib, Isya, ama Subuh. Di sekolah, berhubung ini hari Senin, gue harus upacara. Selama upacara gue gak konsen -emang biasanya juga kagak- Mata gue tinggal 1/2 watt lagi. Udah gak nahan. Mana selesai upacara gue langsung ulangan Trigonometri. Mampus aja, mampus.

P.S: Selesai diklat tinggal pencarian pin ama Mubes. Kata Galih, dia janji mau goyang gergaji lagi pas pencarian pin. Galih, KUTUNGGU JANJIMU ITU! MUAHAHAHAHAHA!!!!!!
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Diklat GIt"

Kommentar veröffentlichen