Demam-Demen Rubik's Cube

0 Kommentare
Sekarang di sekolah gue lagi demam maen rubik's cube. Hampir semua tingkatan -mulai dari kelas 1 sampe kelas 3- banyak bawa-bawa rubik's cube ke mana-mana. Gue gak tau siapa yang mulai nge-populerin rubik's itu di sekolah gue.
Sebenernya gue juga punya rubik's cube 2 di rumah. Tapi, gak satu pun berhasil gue susun ulang. Gue coba susun ulang, jadinya malah makin acak-acakan. Gue bawa rubik's-nya ke sekolah. Maksudnya sih, gue mau minta tolong ama Rian -temen sekelas gue- yang bisa buat ajarin gue nyusun itu. Awalnya, gue diminta susun satu sisi dulu. Kalo kata si Rian sih:
Rian: Kalo mau nyusun yang kayak gini, gak usah pake rumus. Pake logika aja, baru habis ini mulai masuk rumus.
Udah, gue bisa susun satu sisi. Abis nyusun satu sisi, gue minta rumus buat ngelanjutin langkah berikutnya. Dia ngasih contoh ke gue gimana cara nyusunnya. Tapi, ngehenya, dia ngasih contohnya cepet banget! Berhubung otak gue ini rada lama loading-nya, gue jadi gak bisa nangkep apa yang udah dicontohin. Gue jadi pengen nonjok mukannya. Gue minta bantuan ama yang lainnya, mereka juga sama aja. MENGAJAR CARA CEPAT -maksudnya gerakkannya cepet banget, gak bisa gue ikutin. Hhhhh.... Kalo di seluruh sekolah gue lagi demen maen rubik's, di kelas gue -selain rubik's- anak-anak lagi pada demen main kartu. Mulai dari poker, 41, sampe gapleh [bahasa Indonesianya apa ya?] Yah, yang pasti hampir setiap jam istirahat atau jam kosong, mereka pada ngumpul di belakang kelas buat maen kartu. Buat jaga-jaga biar gak ketahuan ama guru, pintu kelas ditutup. Kalo misalnya ada guru yang datang, buru-buru diberesin. Gue, yang berhubung sama sekali gak ngerti cara mainnya, cuman bisa bengong ngeliat temen-temen gue yang lain maen. Yah, sekalian juga belajar. Soalnya, keliatan rame.
P.S: Buat yang bisa maen rubik's, tolong ajarin gue maen dong... Tapi, ngajarnya jangan cepet-cepet. Otak gue kan bukan otak Einsten -kecuali gue transplantasi otak Einsten- Kalo ada yang tahu di mana gue bisa belajar rubik's cube secara online, kasih tau di mana link-nya ya ^ ^
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Demam-Demen Rubik's Cube"

Kommentar veröffentlichen